Banyak Masyarakat Meninggal Karena Ditolak Rumah Sakit



Banyak Masyarakat Meninggal Karena Ditolak Rumah Sakit, Jokowo Dituntut Perbaiki BPJS Kesehatan.



      Halo pembaca, selamat datang di blok saya. Dengan melihat gambar diatas pasti kalia udah tau apa yang akan saya bahas. Ya benar sekali, masalah prihal pelapisan sosial dan masalah yang akan bahas kali ini berkaitan dengan BPJS Kesehatan. Saya mengkategorikan masalah ini masuk dalam kategori pelapisan sosial karena orang-orang yang kecil (kurang mampu) dipersulit untuk mendapatkan/pemperoleh pengobatan dengan alasan yang umum "Ruangan penuh".

      Oh iya. sebelumnya kalian sudah tau apa belum apa itu BPJS kesehatan?. BPJS Kesehatan adalah kependekan dari (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) yang merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa. Di kutip dari => "wikipedia"

       Oke kita kembali ke masalah tadi prihal BPJS yang di persrulit. Ada banyak bukti nyata bahwah pengobatan melalui BPJS sering di persulit, beberapa kasusnya antara lain:

  1. 3 Kisah Pilu Bayi Meninggal Setelah Ditolak Rumah Sakit
  2. Ditelantarkan RS Hingga Meninggal, Keluarga Pasien BPJS Mengamuk di Siantar
  3. Kronologi Bayi Pasien BPJS Meninggal karena Ditolak 7 RS
  4. Terjadi Lagi! Gara-Gara BPJS, Pasien Ini Terus Ditolak Rumah Sakit Sampai Tak Bernyawa
yang ada di atas hanya segelintir kasus-kasus yang terjadi. masih banyak kasus prihal BPJS di berbagai media bahkan mungkin yang belum di publikasikan di media. 

    
      Kebayang gaksih kalo kalian merupakan salah satu korbannya, di saat kalian butuh pengobatan dikala kalian tidak mampu untuk membayar pengobatan tanpa melalui BPJS, tetapi malah di persulit oleh pihak rumah sakit, itulah yang korban rasakan bahkan mu ngkin ada yang harus kehilangan anggota keluarganya yang mereka sayangi. 

       Saran saya untuk memperbaiki sistem Pengobatan memalui program BPJS Kesehatan, adalah Pemerintah dengan Benar-benar melakukan penyuluhan kepada masyarakat perihal "Rumah Sakit" yang bisa menangani pasien pengguna BPJS. Dan terutama penyuluhan kepada Pihak-Pihak rumah sakit karna menurut saya masalah yang paling utama ada di pihak rumah sakit. Agar setidaknya pasien tidak langsung di tolak saat akan berobat paling tidak pasien sempat dilayani. agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

        Sekian dulu dari saya, Article ini hanyalah pendapat saya pribadi, mohon maaf jika ada kata/kalimat yang menyinggung. Dan jika teman-teman pembaca ingin menyampaikan sesuatu silakan tiliskan Dikolom komentar.


"Trimakasih sudah menbaca"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AUDIT IT PADA DOMAIN EDM, APO, BAI, DSS, DAN MEA

SERVICE MANAGEMENT SYSTEM

“Pelapisan Sosial dan Kesamaan Derajat”