Service management tool

Service Management Tools

ITSM.tools - Information Technology Company | Facebook - 45 Photos


Service Management Tools :
·        Analysis of specific ITSM tools 
·        Tool assessment framework
·        Selection of the tool that best fits a given SMS

1. Analysis of specific ITSM tools
    ITSM yang dirancang untuk mengatur bagaimana layanan TI disampaikan dalam sebuah                  perusahaan, sesuai dengan anggaran, orang, proses dan hasil. Meskipun banyak orang mungkin            berpikir bahwa satu-satunya alat ITSM dilengkapi dengan perangkat tambahan, faktanya adalah,          berbagai alat ITSM. alat ITSM yang harus mencakup melakukan hal berikut :

1) Koordinasi desain: Menangani desain untuk memastikan bahwa layanan yang baru dirancang,               sistem perangkat lunak, teknologi yang digunakan, dan metrik bekerja secara efisien.
2) Manajemen Katalog Layanan: Membuat dan memperbarui katalog layanan yang menawarkan             wawasan tentang penawaran TI perusahaan dan status mereka.
3) Manajemen risiko: Mengenali kemungkinan risiko yang diciptakan melalui proses layanan TI,               memperkirakan dan mencatatnya sehubungan dengan dampaknya dan penyelesaian yang                     mungkin    dilakukan.
4) Manajemen tingkat layanan: Merancang perjanjian tingkat layanan sesuai dengan diskusi                       dengan klien, memastikan bahwa layanan dibuat dan dibentuk berdasarkan pada mereka dan               tenggat waktu dipatuhi juga.
5)  Manajemen aksesibilitas: Menjaga semua aspek aksesibilitas layanan TI.
6)  Manajemen kontinuitas: Manajemen risiko untuk memastikan bahwa tingkat layanan minimum            yang ditentukan terpenuhi sehingga tidak ada gangguan terhadap stabilitas bisnis.
7)  Keamanan data: Penting untuk mengelola keamanan data, kerahasiaan informasi, dan integritas           kebijakan perusahaan.
8)  Pemenuhan: Menjaga agar layanan TI mematuhi kebijakan perusahaan dan hukum.
9)  Manajemen arsitektur: Perencanaan dan pengembangan arsitektur teknologi masa depan                      perusahaan dengan tren TI dalam pikiran.
10)   Manajemen pemasok: Berurusan dengan pemasok dan mengelola komitmen kontrak.


2.      Tool assessment framework
       ITSM (Information Technology Service Management, Manajemen Layanan Teknologi Informasi) adalah suatu metode pengelolaan sistem teknologi informasi (TI) yang secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan TI terhadap bisnis perusahaan. ITSM merupakan kebalikan dari pendekatan manajemen TI dan interaksi bisnis yang terpusat pada teknologi. Istilah ITSM tidak berasal dari suatu organisasi, pengarang, atau pemasok tertentu dan awal penggunaan frasa inipun tidak jelas kapan dimulainya.
    
1)    Business Process Framework
   Kerangka kerja ini paling baik digunakan oleh penyedia layanan telekomunikasi. Model ini                membantu mendefinisikan dan meningkatkan elemen-elemen penting antara bisnis dan penyedia    layanan mereka.
    

2)    Control Objectives for Information and Related Technology (COBIT)
   COBIT adalah sekumpulan dokumentasi dan panduan yang mengarahkan pada IT governance
yang dapat membantu auditor, manajemen, dan pengguna (user) untuk menjembatani pemisah        antara resiko bisnis, kebutuhan kontrol, dan permasalahan-permasalahan teknis.
    
3)    Microsoft Operations Framework (MOF)
   MOF adalah sekumpulan prinsip, teknik, dan model teruji di lapangan (best practices) untuk              mengelola layanan TI, dengan tujuan mencapai target service level dan menciptakan                            infrastruktur TI yang adaptif
    
4)    Information Technology Infrastructure Library (ITIL)
   ITIL merupakan sebuah kerangka kerja atau konsep yang menggambarkan praktek terbaik                dalam manajemen layanan sistem informasi (SI)  dan berfokus pada pengembangan dan                        pengukuran yang terus menerus terhadap kualitas dari layanan IT yang diberikan baik terhadap            bisnis atau pelanggan. 

5)    FitSM
   disebut sebagai standar lebih dari sekadar kerangka kerja dan paling sering digunakan dalam manajemen layanan TI yang ringan.



3. Selection of the tool that best fits a given SMS

Service Desk
    Service Deskberfungsi memperluas kemampuan meja layanan TI tradisional dengan banyak fitur    yang berguna. Di satu sisi, pengguna memiliki akses ke terbaik di kelas layanan alat pelaporan meja untuk bantuan mengkonsolidasikan data yang TI sehingga mereka dapat menilai apa layanan yang menawarkan nilai yang lebih besar untuk komputasi organisasi mereka. Fitur ini berfungsi agar  pengguna dapat melaporkan pelanggaran ALS, skor CSAT, proses ITIL, metrik dan waktu untuk resolusi secara keseluruhan, sehingga mereka dapat membuat langkah-langkah tujuan bagaimana nasib layanan mereka. Meskipun banyak layanan kantor membantu tim IT mengelola tugas-tugas sehari-hari, tidak ada cukup kuat dan terorganisir software SolarWinds ITSM.



Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AUDIT IT PADA DOMAIN EDM, APO, BAI, DSS, DAN MEA

SERVICE MANAGEMENT SYSTEM

“Pelapisan Sosial dan Kesamaan Derajat”